-->

Bacaan Niat Sholat Dhuha Lengkap Bahasa Arab Latin Artinya

Bacaan Niat Sholat Dhuha Lengkap Bahasa Arab Latin Artinya - Setelah kita bahas mengenai tata cara sholat dhuha, bacaan doa dhuha dan keutamaan shalat dhuha pada artikel sebelumnya kini pada kesempatan ini akan kami bahas dan akan kami tuliskan mengenai bacaan niat sholat sunat dhuha lengkap dengan bahasa arab latin dan arti bacaannya, karena sholat sunnah dhuha merupakan salah satu shalat sunnat yang sangat utama untuk di kerjakan.

Shalat sunat dhuha sangat di anjurkan untuk di laksanakannya, dan dalam pelaksanaannya tersebut mesti harus penuh dengan kekhusuan dan ke ikhlasan, mensucikan diri terlebih dahulu dengan cara berwudhu yang benar sesuai syarat rukunnya harus di utamakan, lalu mempersiapkan untuk hendak melaksanakan sholat sunnah dhuha dan melaksanakan bacaan lafadz doa niat sholat dhuha yang sempurna.

Membacakan bacaan niat ketika hendak melaksanakan sholat, baik itu sholat fardhu atau juga shalat sunnah tentu saja merupakan suatu kewajiban yang penting yang harus di laksanakan ketika akan mengawali shalat, begitu juga dalam sholat sunnat dhuha ini yang mesti harus di baca ketika hendak melaksanakannya, karena jika shalat tanpa mengedalkan niat maka shalatnya tidak syah.

Bacaan Lafadz Niat Sholat Dhuha Lengkap Bahasa Arab Latin Artinya

Sesuai dalam keterangan untuk penempatan niat yang paling utama adalah di dalam hati dan untuk mengucapkan secara lisan hukumnya sunnat, terkait dengan bacaan lafadz niat sholat sunnah dhuha dan cara sholat dhuha berikut di bawah ini akan kami tuliskan untuk bacaan tersebut, dan di lengkapi dengan bahasa arab latin dan arti bacaannya.

Lafadz Bacaan niat shalat dhuha dalam bahasa arab :

اُصَلِّى سُنَّةَ الضَّحَى رَكْعَتَيْنِ ِللهِ تَعَالَى

Bacaan niat sholat sunnah dhuha dalam tulisan latin :

USHOLLI SUNNATADH DHUHAA ROK'ATAINI LILLAAHI TA'AALA

Artinya :

Aku niat shalat sunat dhuha dua rakaat, karena Allah Ta'ala

Untuk waktu sholat sunnah dhuha sesuai dengan apa yang kami bahas pada artikel sebelumnya yakni setelah terbit matahari sampai dengan menjelang waktu masuk sholat dzhuhur. Waktu shalat dhuha bermulai dari awal matahari yang mulai terangkat naik kira-kira sepenggelah dan berakhir hingga sedikit menjelang masuknya waktu dzhuhur atau pada waktu siang hari, namun sebaiknya disunnahkan agar dilakukan ketika matahari agak tinggi dan panas agak terik sekitar jam 8/9 pagi.

Pengunjung yang kami banggakan itulah tadi sekilas artikel dari kami pembahasan mengenai bacaan doa shalat dhuha, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat khususnya bagi kami dan umumnya bagi semua yang berkunjung dan membaca pada artikel ini, dan semoga kita semua senantiasa mengistiqomahkannya mendirikan shalat sunnah dhuha, mohon maaf bila ada kata yang kurang berkesan baik. Sekian dan terimakasih.