-->

Bacaan Teks Sholawat Nariyah Lengkap Latin Arab Arti dan Manfaatnya

Assalamu'alaikum Wr.Wb puji serta syukur marilah kita sama-sama panjatkan kehadirat Allah SWT yang Alhamdulillah melalui qudrat dan iradahNya kita senantiasa diberikan kesehatan, masih diberikan kesempatan untuk menikmati berbagai nikmat yang begitu besar kepada kita semua, semoga menjadikan sebuah tasyakur untuk tetap bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT amin.

Sholawat serta salam marilah kita curah limpahkan kepada baginda alam, junjunan nabi besar Muhammad SAW. kepada keluarganya sahabatnya tabi'in tabiat semuanya semoga kita semua dijadikan umat yang turut, bermutaba'ah dalam mengikuti sunnah-sunahnya, untuk itu marilah kita senantiasa membaca dan mendawamkan berbagai sholawat kepada baginda Nabi, diantaranya mendawamkan sholawat nariyyah dan selebihnya kita mengenal keampuhan sholawat nariyah.

Baiklah terkait pembacaan sholawat pada kesempatan melalui artikel ini kami akan sedikit membahas mengenai bacaan sholawat nariyah latin lengkap dan akan kami tuliskan juga secara lengkap dengan bahasa arab, tulisan latin dan juga artinya mengenai sholawat nariyah, nariyah di sebut juga sholawat munfarijah yang mana sholawatan ini sering kita dengar dan kita baca juga seperti di masjid-masjid, majlis taklim dan tempat-tempat berkumpul orang muslim dalam melaksanakan sebahagian ibadah.

Macam-Macam Teks Bacaan Sholawat Nariyah Lengkap Tulisan Arab Latin

Sholawat nariyah memiliki makna yang begitu besar maka sudah tidak asing lagi ketika kita mendengarnya karena sudah banyak diamalkan baik secara bersama-sama atau secara membaca tersendiri, sholawat ini memiliki keutamaan diantaranya kita meminta kepada Allah SWT agar dimurahkan dalam urusan rezeki, di berikan kebahagiaan, meminta agar kita diberikan khusnul khotimah dalam hidup kita dan banyak lagi keutamaan-keutamaan lainnya, berikut di bawah ini akan kami tuliskan secara lengkap bermacam-macam Arab Latin dan Artinya.

Sholawat Nariyah Berbahasa Arab

(الصلاة النارية)
اَللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامًّا عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِنِ الَّذِيْ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ، وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ، وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ، وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ، وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ، وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ، بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ، فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ.

Sholawat Nariyah dengan Tulisan Latin :
‎Allahumma sholli sholaatan kaamilatan Wa sallim salaaman taaman ‘ala sayyidinaa Muhammadin Alladzi tanhallu bihil ‘uqadu, wa tanfariju bihil kurabu, wa tuqdhaa bihil hawaa’iju Wa tunaalu bihir raghaa’ibu wa husnul khawaatimi wa yustasqal ghomaamu bi wajhihil kariimi, wa ‘alaa aalihi, wa shahbihi fi kulli lamhatin wa nafasin bi ‘adadi kulli ma’lumilak.

Artinya :
“Ya Allah, berikanlah shalawat yang sempurna dan salam yang sempurna kepada Baginda kami Muhammad yang dengannya terlepas dari ikatan (kesusahan) dan dibebaskan dari kesulitan.Dan dengannya pula ditunaikan hajat dan diperoleh segala keinginan dan kematian yang baik, dan memberi siraman (kebahagiaan) kepada orang yang sedih dengan wajahnya yang mulia, dan kepada keluarganya, para shahabatnya, fi kulli lamhatin wa nafasin bi ‘adadi kulli ma’lumilak”.

Namun dengan membaca bacaan sholawat nariyah atau munfarijah tersebut tiada lain selain amalan dalam hal mendekatkan diri kepada Allah, mengharapkan yang terbaik kepada Allah SWT. maka dari itu niatkanlah dengan ikhlas karena Allah. Dan itulah sekilas pembahasan dan tulisan teks bacaan sholawat nariyah yang kami sajikan melalui artikel ini, semoga apa yang kami sampaikan dapat diambil manfaat bagi siapa saja yang hendak memerlukan dan berkunjung ke blog ini, mohon maaf dari segala kekurangannya sekian terimakasih.