-->

Bacaan Lafadz Doa Ketika Naik Kendaraan Darat Udara Laut Lengkap Arab Artinya

Bacaan Lafadz Doa Ketika Naik Kendaraan Darat Udara Laut Lengkap - Assalamu'alaikum, bagaimana kabarnya hari ini sahabatku semoga ada dalam keadaan baik saja sehat selalu di mudahkan dalam segala urusannya amin, pada kesempatan artikel ini kami akan mencoba sedikit membahas mengenai doa berkendaraan dan akan kami tuliskan untuk bacaan doa naik kendaraan motor, mobil, udara, kendaraan laut dan lain-lain secara lengkap dalam berbahasa arab, tulisan latin dan juga artinya agar mudah untuk dibaca.

Seperti pada halnya kita sudah terbiasa dengan bepergian baik untuk kepentingan atau ada keperluan apa saja, nah yang menjadi pertanyaan sudah terbiasakah kita membaca doa ketika hendak akan berangkat sebelum naik kendaraan? marilah kita saling mengingatkan dalam setiap hal agar kita dapat terarahkan kepada hal yang baik, berdoa dalam setiap hal merupakan sesuatu yang baik yang diajarkan dalam ajaran Islam.

Mungkin diantara para pembaca sekalian sudah mengetahui untuk bacaan doa berkendaraan seperti doa bepergian, doa naik kendaraan darat, doa naik kendaraan udara atau doa naik pesawat, doa naik kendaraan laut, untuk itu sesuai dengan yang di janjikan diatas kami akan tuliskan untuk semua bacaan doa naik kendaraan dengan lengkap dan jelas doa naik kendaraan sesuai sunnah, berikut lafadz bacaannya.


Lafadz Bacaan Doa Ketika Naik Kendaraan Laut dan Pesawat Udara

بِسْمِ اللهِ مَجْرَهَا وَمُرْسَهَآ اِنَّ رَبّىْ لَغَفُوْرٌرَّحِيْمٌ

BISMILLAAHI MAJRAHAA WA MURSAAHAA INNA ROBBII LAGHOFUURUR ROHIIM

Artinya :
"Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh sesungguhnya Tuhanku Maha Pemaaf lagi Pengasih".

Bacaan Doa Ketika Naik Kendaraan Darat

سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

SUBHAANAL LADZII SAKHHORO LANAA HAADZAA WA MAA KUNNAA LAHUU MUQRINIINA WA INNAA ILAA ROBBINAA LAMUNGQOLIBUUNA.

Artinya :
"Maha suci Allah yang memudahkan ini (kendaraan) bagi kami dan tiada kami mempersekutukan bagi-Nya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami".

Dan untuk bacaan doa ketika naik pesawat terbang di samakan saja dengan doa naik kendaran laut, karena belum menemukan keterangan untuk doa naik kendaraan pesawat, karena mungkin sejak dahulu belum ada tekhnologi pesawat terbang, yang paling penting kita berdoa saja dengan bahasa kita, mintalah kepada Allah untuk keselamatan dari marabahaya dalam perjalanan penerbangan, dan itulah sekilas artikel singkat dari kami mengenai doa naik kendaraan, semoga bermanfaat. Wassalamu'alaikum Wr,Wb.