-->

Bacaan Doa Surat Ayat Kursi Lengkap Arab Latin dan Terjemahannya

Assalamu'alaikum. Ayat kursi merupakan salah satu ayat dalam Al-Qur'an yang memiliki makna yang sangat agung dan baik memiliki kandungan dan hikmah yang sangat besar sehingga banyak sekali orang-orang di kalangan kita yang selalu mengamalkan bacaan ayat kursi misalnya pada acara-acara khusus tahlilan, saat menjelang pengajian dan lain-lain, bahkan yang selalu kita istiqomahkan di saat wiridan-wiridan setelah sholat fardhu baik dengan berjamaah di masjid atau secara sendiri/munfaridz.

Ayat kursi sendiri terdapat dalam Al-Qur'an yang berada pada Surat Al-Baqarah ayat ke-255, yakni di akhir surat Al-Baqarah, adapun untuk isi dari ayat kursi tersebut yaitu tentang Keesaan Tuhan serta kekuatan Tuhan yang mutlak atas segala sesuatu dan bahwa Ia tidak kesulitan sedikitpun dalam memeliharanya. Meninjau dari itu tentu kalimah ayat kursi memiliki makna yang luar biasa sehingga kita dianjurkan untuk selalu mengamalkannya di setiap ada kesempatan, seperti halnya kita membacakan kalimah-kalimah lainnya yang mengandung makna kebaikan seperti perbanyak Istighfar, Baqiyyatussolihhah, dzikir dan lain sebagainya.

Itulah kelebihan dan khasiat ayat kursi, berikutnya meski mungkin sebahagian pembaca atau kita semua telah mengetahuinya akan bacaan ayat tersebut namun kami disini akan tuliskan, untuk lebih detailnya mengenai bacaan ayat kursi bahasa Arab, bahasa Indonesia berikut kita langsung saja dibawah ini kami tuliskan untuk bacaan ayat kursi secara lengkap, atau anda juga dapat download di mp3 atau di youtub untuk lantunan nada ayat kursi tersebut.

Bacaan Doa Surat Ayat Kursi Lengkap Arab Latin dan Terjemahannya

Bacaan Ayat Kursi Dalam Tulisan Arab :

اَللهُ لآَإِلهَ إِلاَّهُوَالْحَىُّ الْقَيُّوْمُ لاَتَأْخُذُه سِنَةٌ وَلاَنَوْمٌ لَهُ مَافِى السَّموَاتِ وَمَافِى اْلاَرْضِ مَنْ ذَالَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَه اِلاَّبِاِذْنِه يَعْلَمُ مَابَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَاخَلْفَهُمْ وَلاَيُحِيْطُوْنَ بِشَيْئٍ مِنْ عِلْمِه اِلاَّبِمَاشَآءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّموَاتِ وَاْلاَرْضَ وَلاَيَؤدُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَالْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

Ayat Kursi Dalam Tulisan Bahasa Indonesia :

ALLAHU LAA ILAAHA ILLA HUWAL HAYYUL QAYYUMU. LAA TA’KHUDZUHUU SINATUW WA LAA NAUUM. LAHUU MAA FISSAMAAWAATI WA MAA FIL ARDHI. MAN DZAL LADZII YASFA’U ‘INDAHUU ILLAA BI IDZNIHI. YA’LAMU MAA BAINA AIDIIHIM WA MAA KHALFAHUM. WA LAA YUHITHUUNA BI SYAI-IN MIN ‘ILMIHII ILLAA BI MAASYAA-A. WASI’A KURSIYYUHUSSAMAAWAATI WAL ARDHA. WA LAA YA-UDHUU HIFZHUHUMAA WAHUWAL ‘ALIYYUL AZHIIM

Artinya :
"Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar". (QS : Al-Baqarah : 255)

Sahabat pembaca sekalian itulah mengenai bacaan ayat kursi yang dapat kami sampaikan, untuk lebih jelas dan detailnya anda langsung saja buka pada sumbernya (Al-Qur'an) pada surat dan ayat yang telah kami tuliskan di atas, kalau bisa kaji juga pada tafsir-tafsirnya seperti Tafsir Jalalain, tafsir showwi dan lainnya mengaji ke kyai-kyai pondok pesantren. semoga bermanfaat sekian dan terimakasih. Wassalamu'alaikum Wr,Wb.