-->

Bacaan Doa Untuk Menjenguk Orang Sakit Lengkap Arab Latin Artinya

Bacaan Doa Untuk Menjenguk Orang Sakit Lengkap Arab Latin Artinya - Assalamu'alaikum , semoga sahabat pembaca sekalian selalu ada di dalam lindungan Allah SWT, di berikan kesehatan dan di berikan kelancaran dalam setiap urusannya amin, Menjenguk seseorang yang sedang sakit sudah menjadi kebiasaan di kalangan kita, karena itupun sangat dianjurkan untuk saling menjenguk terhadap keluarga, saudara, teman, kerabat, tetangga atau siapa saja yang seharusnya kita temui/menjenguk seseorang saat dia sedang dilanda sakit.

Nah berikutnya kita selalu mendoakan dia agar cepat-cepat diberikan kesehatan/kesembuhan sebagaimana biasanya berkumpul saat bersama, doa apakah yang kita bacakan untu mereka? tiada jauh dari menyampaikan ucapan menjenguk orang sakit dengan kata "semoga cepat/lekas sembuh", itupun sudah cukup baik untuk mendoakannya dengan doa ucapan itu, namun sebahagian ada yang menyampaikannya dengan memberikan doa-doa yang telah di khususkan seperti membacakan doa Sholawat Sifa (Tibbil Qulub) atau yang lainnya.

Pada kesempatan ini kami akan menuliskan sebahagian bacaan doa yang hendak kita bacakan ketika mendoakan seseorang yang sedang sakit, pada intinya kita mendoakan sesuatu yang terbaik agar di beri kesabaran dan agar cepat diambil penyakitnya oleh Allah SWT, dan ini untuk bacaan doa menjenguk untuk orang sakit yang shahih sesuai sunnah, doa orang sakit jika sekiranya kita tidak dapat menjenguknya secara langsung kita juga dapat mendoakannya dari jauh atau doa mendoakan orang sakit dari jauh.

Bacaan Doa Untuk Menjenguk Orang Sakit Lengkap Arab Latin Artinya

Bacaan Doa Khusus Untuk Menjenguk Mendoakan orang sakit Dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya :

اَسْأَلُ اللهَ الْعَظِيْمَ رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ اَنْ يُعَافِيَكَ وَيُشْفِيَكَ

Doa Menjenguk Orang Sakit Tulisan Latin :

AS-ALULLOOHAL 'ADZIIMA ROBBAL'ARSYIL 'ADZIIMI AYYU'AAFIYAKA WA YUSYFIYAKA

Artinya :
"Aku memohon kepada Allah yanag Maha Agung Tuhan Arsy yang agung semoga memberi kesejahteraan kepada engkau dan menyembuhkan engkau (orang yang sakit)".

Dan ini untuk bacaan doa ketika menjenguk/menengok dan mendoakan untuk seseorang yang sedang sakit panas :

بِسْمِ اللهِ الْكَبِيْرِ نَعُوْذُ بِاللهِ الْعَظِيْمِ مِنْ شَرّعِرْقٍ نَعَّارٍوَمِنْ شَرّ حَرّالنَّارِ

BISMILLAAHIL KABIIRI NA'UUDZU BILLAAHIL 'ADZIIMI MINSYARRI 'IRQIN NA'AARIN WA MIN SYARRI HARRIN NAARI

Artinya :
"Dengan nama Allah yang Maha Agung, kami berlindung kepada Allah yang Maha luhur dari kejahatan urat yang berdarah dan dari kejahatan panasnya api neraka".

Biasanya selalu terlihat begitu akrab ketika melihat ibu-ibu jemaah pengajian ketika berbondong-bondong bersama-sama menjenguk dari salah satu rekannya di pengajian yang sedang dilanda sakit, maka dari itu bacalah bacaan doa untuk orang sakit diatas atau doa mana saja yang berhubungan untuk orang yang sakit mungkin yang telah anda ketahui, semoga bermanfaat sekian dan terimakasih. Baca juga untuk bacaan ucapan menjenguk orang sakit, doa menjenguk orang sakit parah pada artikel lain.